Whatsapp

+6281-1227-7954

klien7summitstravel@gmail.com

Blog Image

26

Sep

Tips Anti Gabut dan Bete selama Pesawat Transit!

    Bagi kamu yang bepergian jauh ke berbagai negara dengan durasi penerbangan yang panjang, biasanya tak akan asing lagi dengan istilah transit. Biasanya memang istilah transit ini digunakan untuk berpindah pesawat di bandara tertentu, sehingga harus menunggu beberapa saat.

    Durasi yang dimiliki pada setiap transitnya bisa berbeda-beda, karena ada yang terbilang sebentar hingga ada yang justru memakan waktu sangat lama. Jika kamu terpaksa harus transit dengan waktu durasi yang terbilang panjang, maka beberapa tips berikut ini mungkin saja bisa membantumu.

    1. Menunggu di lounge

    Jika memang memiliki biaya lebih atau pun sudah membeli tiket untuk kelas bisnis, maka kamu bisa menggunakan kesempatan itu untuk menunggu di lounge. Biasanya setiap bandara pasti menyediakan lounge untuk para penumpang yang ada, sehingga kamu tak perlu khawatir.

    Menunggu waktu transit di lounge jelas akan sangat nyaman. Sebab, kamu jadi bisa beristirahat, makan dan minum sepuasnya, hingga bisa tidur atau pun mandi. Kenyamanan dan fasilitas tersebut rasanya sebanding dengan harga yang mungkin perlu kamu bayarkan, tapi setidaknya bisa menunggu waktu transit panjang dengan nyaman.

2. Mencari tempat menunggu yang nyaman

    Jika kamu memang tak memiliki akses untuk menunggu di lounge, maka jangan khawatir dengan hal tersebut. Nyatanya kamu tetap bisa menunggu waktu transitmu secara nyaman dengan cara mencari bangku atau pun lokasi yang nyaman di bandara untuk setidaknya beristirahat.

    Biasanya beberapa bandara akan menyediakan tempat untuk beristirahat atau pun tidur selama menunggu pesawat. Cara ini jelas akan membuatmu dapat menunggu waktu transit dengan nyaman dan urusan makanan pun, biasanya dapat kamu beli di bandara, bahkan ada pula yang buka sampai 24 jam.

3. Menyiapkan makanan yang cukup

    Banyak orang yang mungkin lebih memilih cara praktis dengan membeli makanan di bandara saja, agar tak perlu repot-repot membawa dari rumah. Namun, kamu perlu tahu bahwa harga makanan di bandara nyatanya tidaklah murah dan bisa dibilang cukup merogok kocek dalam.

    Cara terbaik yang bisa kamu lakukan adalah dengan menyiapkan makanan sendiri dari rumah. Namun, biasanya dapat berbentuk camilan-camilan kering. Hindari makanan dengan konsistensi cair, karena biasanya justru tidak diperkenankan untuk masuk ke dalam pesawat, sehingga bisa jadi disita.

    4. Menonton film sambil menunggu

    Menunggu waktu transit di bandara memang sangat membosankan dan hal ini sering kali membuat banyak orang lelah menunggu. Namun, kamu perlu cermat untuk mencari cara dalam menghabiskan waktu yang ada, termasuk dengan melakukan kegiatan-kegiatan menyenangkan lainnya.

    Salah satu cara yang bisa kamu lakukan adalah dengan menonton film atau pun tayangan yang disukai selama transit berlangsung. Setidaknya waktu akan terlewati tanpa terasa karena keseruan dalam menonton film, sehingga kamu dapat menikmati waktu transit tanpa rasa bosan.

5. Habiskan waktu dengan tidur

    Waktu transit yang panjang biasanya diikuti pula dengan waktu penerbangan yang panjang dan tak dapat dimungkiri bahwa beristirahat di pesawat sebetulnya sangatlah tidak nyaman. Kamu bisa memanfaatkan waktu transit panjang ini untuk mengisi energi agar bisa lebih bugar saat sampai di tujuan nanti.

    Kamu bisa menghabiskan waktu transit untuk setidaknya beristirahat atau pun tidur dengan nyaman selama beberapa jam ke depan. Selain akan membuang rasa bosanmu dalam menunggu transit lama. Namun, kamu juga bisa mengisi energi agar bisa kembali bersemangat saat sampai di tujuan.


    Menghabiskan waktu untuk transit lama memang sering kali sangat melelahkan. Namun, kamu bisa melakukannya dengan cara-cara yang tepat. Jadi, waktu transit pun dapat terlewati dengan baik. Jadi anti bosan lagi saat transit, deh!

Share This News

Comments

Newsletter

Put your email below to subscribe our latest PROMO & NEWS