+62 821-2634-2661

marketing@7summitstravel.com

Blog Image

23

Mar

Spot Wisata Domestik Ini 11-12 Dengan yang Di Mancanegara

Berikut adalah beberapa perbandingan destinasi wilayah Nusantara yang memiliki kemiripan dengan destinasi mancanegara. Mana yang lebih keren? Apakah kamu masih perlu banget melancong ke luar negeri? Silahkan pilih.

1. Lembah Yosemite, California dan Lembah Harau, Lima Puluh Koto

Lembah Yosemite berada di area Taman Nasional Yosemite dan terletak di sebelah timur California, Amerika Serikat. Merupakan sebuah Taman Nasional yang masuk ke dalam salah satu situs warisan dunia. Lembah ini sangat terkenal oleh tebing granit, air terjun, serta kekayaan alam flora dan fauna.

Lembah Harau di Padang juga seperti Lembah Yosemite. Pelancong akan dimanjakan alam pegunungan indah dengan jejeran air terjun tinggi selama perjalanan. Lembah ini dikelilingi tebing granit terjal berwarna-warni dengan ketinggian 100 sampai 500 meter.

2. Gunung Everest, Himalaya dan Puncak Jaya Wijaya, Papua

Merupakan gunung tertinggi di dunia, Gunung Everest memiliki ketinggian sekitar 8.850 meter di atas permukaan laut. Berada di perbatasan antara Tibet dan Nepal, Gunung Everest masuk dalam daftar Seven Summits atau puncak-puncak tertinggi di tujuh benua.

Puncak Jaya atau Carstensz Pyramid merupakan sebuah puncak yang masuk dalam bagian Barisan Sudirman. Terdapat di Provinsi Papua, Indonesia, Puncak Jaya memang tak setinggu gunung Everest, hanya 4.884 meter di atas permukaan laut. Di sekitarnya terdapat gletser Carstensz, yaitu satu-satunya gletser tropika di Indonesia. Puncak Jaya adalah salah satu dari tujuh puncak dunia.

3. Maladewa dan Pantai Ora, Maluku

Merupakan sebuah negara kepulauan yang terdiri dari kumpulan atol di Samudra Hindia. Maladewa terletak di sebelah selatan-barat daya India, sekitar 700 km sebelah barat daya Sri Lanka. Terkenal dengan sebutan Kepulauan Maldives, menyajikan keindahan alam yang indah. Semua spot wisatanya dikelilingi bentangan pantai pasir putih luas.

Berada dikecamatan Seram Utara, Maluku Tengah, Maluku, Pantai Ora yang berlokasi di ujung barat teluk Sawai ini berada di di tepi hutan Taman Nasional Manusela. Pantai Ora memiliki karakteristik berupa pasir putih dengan air yang sangat jernih dan tenang dengan kekayaan terumbu karang, ikan, dan aneka ragam biota laut lainnya. Keindahannya persis seperti di Maldives.

4. Kayangan Lake, Coron dan Wayag, Raja Ampat

Memiliki keindahan alam yang menawan. Pulau Coron di Filipina dipenuhi bebatuan karang besar yang mengitari pulau. Pulau ini juga banyak dijadikan turis sebagai tempat terbaik untuk menikmati alam bawah laut. Pesona terumbu karang, dan kecantikan biota lautnya begitu memukau. Juga terdapat danau Kayangan atau kayangan lake yang airnya sebening kristal.

Menggunakan speedboat dari Waisai, butuh empat jam agar dapat tiba di Wayag. Tidak hanya panorama indah dari puncak tebing, spot wisata Wayag juga memberi kesempatan para pelancong untuk bisa menikmati pantai pasir putih dan berinteraksi dengan ikan hiu.

Sumber : merahputih.com

Share This News

Comments

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit. Aliquid fugit expedita, iure ullam cum vero ex sint aperiam maxime.