Whatsapp

+6281-1227-7954

marketing@7summitstravel.com

Blog Image

04

Apr

Air Terjun Tionghoa emang ada?

Curug Cina merupakan sebuah destinasi wisata yang dikelola secara swadaya oleh masyarakat di Kabupaten Subang, Jawa Barat. Lokasinya terletak di Kampung Sinapeul, RT 022 RW 02, Desa Curugagung, Kec. Sagalaherang, Kabupaten Subang.

Tempat ini berada di tengah kebun dan sawah yang memukau. Air di Curug Cina ini memiliki warna yang jernih, tetapi sedikit keruh setelah mengalir ke sungai. Ini dipengaruhi oleh kandungan belerang dari mata air dekat kolam paling bawah Curug Cina. Belerang ini berasal dari Gunung Tangkuban Perahu yang tidak jauh dari Curug Cina.

Legenda lokal menceritakan bahwa nama "Curug Cina" berasal dari zaman dahulu, ketika banyak pemburu keturunan Tionghoa yang berburu di sekitar air terjun ini. Sayangnya, salah satu pemburu tersebut mengalami kecelakaan fatal dan meninggal di lokasi tersebut. Kisah ini menyebar di kalangan masyarakat, dan akhirnya air terjun ini pun diberi nama "Curug Cina. Sebelum lokasi ini hanyalah curug biasa tanpa nama. Sebab peristiwa tersebutlah oleh warga Desa Curug Agung tempat ini dinamakan Curug Cina.


Untuk HTM nya hanya 5000 

Parkir Mobil 5000 dan motor 3000 saja.

Share This News

Comments

Newsletter

Put your email below to subscribe our latest PROMO & NEWS