Whatsapp

+6281-1227-7954

marketing@7summitstravel.com

Blog Image

30

Mar

Toko Roti Legendaris di Bandung, ada yang dari 1929 loh

Sumber Hidangan

Bicara toko roti legendaris di Bandung tidak akan lepas dari Sumber Hidangan. Inilah toko roti tertua di Bandung yang eksis sejak 1929. Dahulu toko roti ini merupakan restoran mewah tempat makan orang Belanda bernama Het Snoephuis. Saat mampir ke sini akan terlihat sisa kemegahan Sumber Hidangan yang sudah termakan waktu. Baca juga: 15 Rekomendasi Bakso Enak di Bandung, Kuahnya Bikin Nagih Namun, roti-roti di sini terkenal roti enak dengan resep klasik. Kamu bisa menemukan roti croissant, kattetong, bookepot, doublet, ananastaart, ontbijtkoek, kreentenbrood, saucijsbrood, roti kismis, dan masih banyak lagi. Selain itu mereka juga menjual es krim homemade dan aneka makanan gurih.  Toko roti Sumber Hidangan beralamat di Jalan Braga Nomor 20-22. Buka pukul 09.30-15.30 WIB.

 

Toko Roti Sidodadi

Toko Roti ini eksis sejak 1954, terkenal dengan roti empuk bertektur padat dengan aneka isian dan harga terjangkau. Ukuran toko ini terbilang kecil, pembeli yang datang harus berdesakan ketika memilih roti yang akan dibeli. Baca juga: Toko Roti Premium ala Jepang Buka di Bandung Cara memesan roti pun masih manual. Pembeli menulis pesanan di sehelai kertas yang disediakan pihak toko. Toko Roti Sidodadi beralamat di Jalan Otto Iskandar Dinata Nomor 255, buka pukul 10.00-20.00 WIB.


Toko Roti Bumbu Bakar Cari Rasa

Toko roti ini dibangun oleh veteran perang bernama H Ama dan buka sejak 1960an. Toko roti ini menempati bangunan sederhana dengan tempat duduk yang tidak banyak, sehingga banyak pengunjung memilih untuk bungkus roti dan makan di rumah. Varian rasa dari roti bakar di sini ada roti rasa coklat, roti campur keju, roti keju, dan roti kornet.

Roti Bumbu Bakar Cari Rasa beralamat di Jalan Jendral Ahmad Yani Nomor 149, buka dari pukul 07.00-21.00 WIB.


Kedai Roti Gempol
Kedai roti gempol dibuka sejak 1950an. Nama kedai roti ini menyesuaikan nama lokasi yang ditempati yaitu Jalan Gempol Wetan Nomor 14. Kedai roti bakar legendaris di Bandung ini menyediakan membagi menu menjadi dua varian rasa, yang terdiri dari rasa manis dan asin. Roti bakar asin bisa dilengkapi keju, telur, daging sapi, dan mayonaise.  Sementara roti bakar manis dapat dikombinasikan dengan cokelat, susu, selai kacang, stroberi, dan nanas. Tak hanya itu, kedai Roti Gempol juga menjual roti tawar gandum dan biasa yang mereka buat sendiri setiap hari. Banyak yang sengaja membeli untuk persediaan makan di rumah. Kedai Roti Gempol buka dari pukul 07.00-18.00 WIB.

 

Toko Biskuit dan Bolu Bakar Tunggal

Toko ini dirintis dengan dagangan utama yakni biskuit marie pada 1960an. Barulah pada tahun 2000an, ditambahkan sajian bolu bakar. Di sini selain terkenal dengan bolu bakar topping melimpah, bisa menemukan anaka biskuit dan jajanan jadul. Salah satu yang unik adalah bikuit marie yang gosong. Toko Biskuit dan Bolu Bakar Tunggal pusat beralamat di Jalan Jendral Sudirman Nomor 570-574. Buka dari pukul 09.00- 21.00 WIB khusus Minggu. Hari biasa buka dari pukul 07.00-18.00 WIB.

Share This News

Comments

Newsletter

Put your email below to subscribe our latest PROMO & NEWS