Whatsapp

+6281-1227-7954

klien7summitstravel@gmail.com

Blog Image

12

Feb

Coba 5 Aktivitas di Desa Wisata Pentingsari Ini, Yuk!

Kalau 7Summits Travelers sedang atau mau ke Daerah Istimewa Yogyakarta, jangan lupa jelajah desa wisatanya yang memesona, misalnya Desa Wisata Pentingsari. Desa Wisata ini cukup terkenal di kalangan wisatawan asing dan wisatawan domestik dari berbagai kota lho! Buat 7Summits Travelers yang belum tahu, Desa Wisata Pentingsari ini berada di Umbulharjo, Sleman dan hanya berjarak 12,5 km dari puncak Gunung Merapi. Berkat lokasinya yang strategis, pemandangan di Desa Wisata Pentingsari pun sangat cantik. Apalagi ramah tamah warga lokalnya yang sangat terbuka kepada wisatawan, pengalaman melancong ke sini serasa balik ke kampung halaman, deh! Selain itu, ada banyak kegiatan menarik yang bisa 7Summits Travelers rasakan di Desa Wisata Pentingsari. Penasaran bagaimana keseruannya? Cari tahu dalam rangkaian jelajah di Desa Wisata Pentingsari, Sleman berikut ini yuk! 
 

1. Menambah Wawasan Tentang Obat Herbal dan Coba Konsultasi ke Ahlinya Obat Tradisional, yuk!

Perjalanan menjelajah Desa Wisata Pentingsari bisa 7Summits Travelers awali dengan main ke Joglo Herbal. Seperti namanya, Joglo Herbal ini merupakan kebun tanaman herbal yang biasanya dijadikan obat tradisional. Contoh tanaman herbal yang ada di Joglo Herbal ini adalah jahe, daun paitan untuk pengobatan diabetes, dan lainnya. 7Summits Travelers juga bisa konsultasi seputar pengobatan tradisional, lho. Destinasi edukasi seperti ini sulit ditemukan di tempat lain. Jadi, pastikan nggak melewatkan momen langka yang satu ini, ya!
 

2. Kenalan Sama Pelaku Ekonomi Kreatif Lokal Desa Wisata Pentingsari dan Belanja Aneka oleh-oleh Menariknya!

Di sini, 7Summits Travelers juga bisa mengenal banyak pelaku ekonomi kreatif yang memiliki produk-produk unggulan, lho. Misalnya usaha keripik jamur tiram yang pengemasan dan kualitas rasanya sudah terjamin! Kelebihan keripik jamur tiram hasil pelaku ekonomi kreatif di Desa Wisata Pentingsari ini juga beda dari yang lain karena bisa bertahan sampai 4 hingga 5 bulan. Bukan dengan bahan pengawet, tapi produsen menggunakan teknik proses 2 kali penggorengan yang membuat keripik jamur tiram ini bisa awet dalam waktu lama. Selain itu, ada pula keripik lezat lainnya yang biasanya dibuat berdasarkan musim yang sedang berlangsung, misalnya keripik nangka atau keripik salak. Bagi para pencinta kopi nih, tersedia berbagai jenis kopi seperti, kopi arabika, kopi robusta, dan kopi wine yang dibuat dengan teknik peragian seperti anggur fermentasi. Pokoknya, ragam pilihan produk ekonomi kreatif di sini cocok jadi pilihan oleh-oleh yang menarik banget!

 

3. Ikutan Berbagai Permainan dan Kegiatan Seru di Outbond Desa Wisata Pentingsari!

Untuk pilihan wisata yang cocok buat dilakukan bersama teman-teman atau keluarga, 7Summits Travelers wajib banget mencoba kegiatan outbond di Desa Wisata Pentingsari ini. Pilihan aktivitasnya bisa disesuaikan dengan permintaan atau keadaan anggota tim yang ada, misalnya memilih fun game, team building, atau rutinitas di sawah ala warga lokal yang masih tradisional yaitu, membajak sawah dan menanam padi. Jika ingin menikmati keindahan Desa Wisata Pentingsari dari ketinggian, naik flying fox adalah jawabannya!
 

4. Ada Fasilitas Campervan yang Bisa Bikin Pengalaman Liburan Makin Berkesan, nih!

Ada yang spesial saat 7Summits Travelers mampir ke Desa Wisata Pentingsari nih, yaitu merasakan keseruan jalan-jalan keliling desa dan sekitarnya dengan campervan! Campervan ini sudah dilengkapi fasilitas aliran listrik dan kamar mandi di dalam mobilnya, lho. Biasanya pengunjung yang memilih eksplorasi Desa Wisata Pentingsari dengan campervan ini akan menginap di sekitar Sungai Pawon atau Sungai Kuning. Suasana malam hari yang sejuk dan langit indah bermandikan bintang bakal menjadi salah satu pengalaman terbaik yang bisa 7Summits Travelers dapatkan di sini!
 

5. Serunya Berbaur dengan Rutinitas Masyarakat Lokal dalam Program Wisata Desa “live in” !

Kalau 7Summits Travelers mau merasakan semua keseruan di Desa Wisata Pentingsari secara lengkap, 7Summits Travelers bisa mengikuti serunya program wisata desa “live in”. Program ini menawarkan pengalaman tinggal dan menjalani rutinitas selayaknya warga lokal, lho. Beberapa kegiatan yang akan dilakukan antara lain seperti, pergi ke sawah, trekking menyusuri sungai, belajar menari, belajar membuat batik atau bermain gamelan, serta membuat aneka olahan makanan di tempat usaha rumahan tempe milik warga lokal. Nah, kapan lagi kan jadi masyarakat desa yang hidup di alam asri dan tentram seperti Desa Wisata Pentingsari ini?


Itu tadi penjelasan lengkap tentang kegiatan seru di Desa Wisata Pentingsari dan sekitarnya, 7Summits Travelers. Keindahan alam dengan kombinasi budaya yang masih terjaga kental membuat Desa Wisata Pentingsari ini cocok jadi referensi perjalanan yang layak masuk daftar kunjungan, nih.

Ayo temuin paket paket-paket tour murah di 7summitstravel.com atau kamu bisa custom serta konsultasi gratis terkait tour kamu lewat whatsapp kami di nomor 0811-2277-954

 

Share This News

Comments

Newsletter

Put your email below to subscribe our latest PROMO & NEWS