Whatsapp

+6281-1227-7954

klien7summitstravel@gmail.com

Blog Image

31

Jan

Rekomendasi 8 Wisata Air Terjun di Indonesia, Ada yang Mirip Niagara!

7Summits Traveler tau gak sih bahwa indonesia memiliki air terjun yang keindahannya tidak kalah dari air terjun Niagara? Yuk simak daftar berikut!

 

1. Air Terjun Banyumala, Bali

Air Terjun Banyumala, yang terletak di Desa Wanagiri, Kabupaten Buleleng, Bali, menjadi favorit wisatawan karena keeksotisannya nih 7Summits Traveler. Dengan ketinggian sekitar 20 meter, air terjun ini terbagi menjadi dua sisi oleh batu besar, namun Perjalanan ke lokasi ini membutuhkan perjalanan trekking, jadi sebaiknya menggunakan alas kaki yang nyaman yaa.

 

2. Air Terjun Sekumpul, Bali

Di Buleleng, terdapat wisata alam Air Terjun Sekumpul yang menawarkan keindahan dikelilingi oleh pepohonan hijau. Beberapa aliran air menambah daya tarik tempat ini, yang mana 7Summits Traveler dapat bersantai di sekitar air terjun atau berenang di kolam air segar dan jernih.

 

3. Air Terjun Sipiso-piso, Sumatera Utara

Jika 7Summits Traveler berada di kawasan Danau Toba, jangan lewatkan air terjun Sipiso-piso. Air terjun ini menjadi andalan Provinsi Sumatera Utara dan merupakan yang tertinggi di Indonesia dengan ketinggian sekitar 120 meter. Terletak di Desa Tongging, Kecamatan Merek, Kabupaten Karo, Sumut, keindahan air terjun ini dapat dinikmati dengan menuruni bukit curam, meskipun beberapa orang lebih memilih melihatnya dari kejauhan.

 

4. Air Terjun Benang Kelambu, Lombok

Lombok tidak hanya menawarkan keindahan pantai, tetapi juga keeksotisan air terjun Benang Kelambu. Air terjun ini berasal dari kawasan hutan Gunung Rinjani yang mengalir ke utara Kabupaten Lombok Tengah. Tersembunyi di tengah hutan yang lebat, air terjun ini menawarkan daya tarik yang unik dengan air yang turun dari ketinggian sekitar 20 meter, membentuk tirai-tirai halus yang menyerupai kelambu. Nah, 7Summits Traveler tau gak sih keistimewaan dari air terjun ini adalah karena terdapat rangkaian “kelambu” alami yang tercipta dari aliran air yang turun dari tebing. Ketika terkena sinar matahari, tetsan air yang jatuh menciptakan sebuah pemandangan yang memukau.

 

5. Air Terjun Tumpak Sewu, Jawa Timur

Air terjun Tumpak Sewu menawarkan keindahan yang tak kalah menakjubkan dibanding destinasi alam lainnya. Terletak di Desa Sidomulyo, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, 7Summits Traveler harus tau nih kalau air terjun ini sering disebut sebagai versi Indonesia dari air terjun Niagara, keren banget gak sih?! Dengan ketinggian yang mencapai sekitar 120 meter, Tumpak Sewu menawarkan panorama yang memukau dengan air yang mengalir deras dari tebing batu yang curam. Keindahan alam ini sering kali dianggap sebagai mahakarya alam yang menakjubkan, menjadikannya sebagai salah satu daya tarik utama di Jawa Timur.  

 

6. Air Terjun Nglirip, Jawa Timur

Dari Lumajang, kita beralih ke daerah Tuban, yang menyimpan keindahan air terjun Nglirip dengan ketinggian sekitar 25 meter. Sumber airnya berasal dari hutan Krawak, airnya memiliki warna hijau tosca yang memukau, memberikan sentuhan keunikan pada pemandangan alam yang indah ini.

 

Ayo temuin paket paket-paket tour murah di 7summitstravel.com atau kamu bisa custom serta konsultasi gratis terkait tour kamu lewat whatsapp kami di nomor 0811-2277-954

 

Share This News

Comments

Newsletter

Put your email below to subscribe our latest PROMO & NEWS