Whatsapp

+6281-1227-7954

klien7summitstravel@gmail.com

Blog Image

22

Jan

Pertama Kali Liburan Ke Keluar Negeri? Ini Dia Hal Penting Yang Harus Disiapkan!!

Liburan ke luar negeri menjadi impian hampir semua orang. Menikmati indahnya Menara Eiffel di Paris, dinginnya salju di Swiss, hingga canggihnya bangunan di Tokyo. Mungkin itu adalah sebagian wishlist dari orang-orang yang ingin liburan ke luar negeri. Namun, sebelum liburan ke luar negeri, ada baiknya 7Summits Travelers mempersiapkan segala perlengkapan dengan matang agar perjalanannya berjalan lancar. Persiapan ini wajib diperhatikan, terutama bagi yang pertama kali bepergian ke luar negara. Untuk mengetahui hal-hal apa saja yang harus disiapkan sebelum liburan ke luar negeri, simak ulasannya di bawah ini!

1. Persiapkan Paspor

Paspor merupakan salah satu syarat pergi ke luar negeri. Tanpa paspor, wisatawan tak akan diperbolehkan masuk ke negara tujuan. Bahkan, paspor biasanya dibutuhkan saat membeli tiket pesawat. Karena itu, penting untuk memiliki paspor sejak awal. Bagi yang belum memiliki paspor, segeralah buat paspor di Kantor Imigrasi terdekat. Untuk panduan syarat dan cara membuat paspor, bisa dicek di situs imigrasi.go.id.

2. Siapkan Visa

Selain paspor, syarat pergi ke luar negeri adalah visa. Visa merupakan izin untuk memasuki sebuah negara. Saat ini ada beberapa negara yang membebaskan visa. Namun, ada juga negara yang mewajibkan visa. Oleh karena itu, sebelum liburan ke luar negeri, ada baiknya mencari tahu informasi tentang cara mengurus visa, biaya, serta apa saja dokumen yang diperlukan untuk membuat visa. Pastikan untuk menyiapkan visa jauh-jauh hari sebelum tanggal keberangkatan.

3. Booking Tiket Pesawat dan Hotel

Selanjutnya adalah tiket pesawat untuk perjalanan tersebut. Wisatawan bisa melakukan perbandingan pada beberapa maskapai dan menemukan tiket dengan harga paling murah. Pastikan untuk langsung membeli tiket pulang sekalian, hal ini bertujuan agar memudahkan saat proses interview dengan pihak kedutaan saat melakukan pengurusan visa. Selain tiket pesawat, sebaiknya persiapkan hotel atau penginapan dari jauh-jauh hari karena akan sulit jika mencarinya ketika telah berada di luar negeri. Cobalah lakukan pemesanan secara online, dan pilih penginapan yang lokasinya dekat dengan berbagai fasilitas publik untuk memudahkan mobilitas saat berada di sana.

4. Membuat Rencana Perjalanan (Itinerary)

Sebelum berangkat liburan ke luar negeri, pastikan sudah menyusun itinerary. Itinerary adalah rencana perjalanan atau daftar kegiatan serta estimasi biaya yang dibutuhkan selama liburan. Ini akan memudahkan perjalanan karena fungsinya sebagai navigasi di negara tujuan. Itinerary juga berguna saat proses pengajuan visa, karena beberapa negara biasanya meminta itinerary sebagai bukti rencana dan rute perjalanan di negara tersebut. Karena itu, pastikan sudah menyusun itinerary dari jauh-jauh hari ya!

5. Miliki Asuransi Perjalanan

Hal lain yang harus dipersiapkan sebelum liburan ke luar negeri adalah asuransi perjalanan. Memiliki asuransi perjalanan memang tidak wajib, tapi sebaiknya dimiliki karena ada beberapa negara yang mewajibkan wisatawan asing memiliki asuransi perjalanan. Asuransi perjalanan menawarkan manfaat berupa pertanggungan biaya medis wisatawan selama perjalanan. Namun, jika dirasa masih kurang, ada beberapa premi tambahan yang bisa dipilih untuk perlindungan. Contohnya, perlindungan akan keterlambatan atau kehilangan bagasi, penundaan jadwal perjalanan hingga pembatalan penerbangan, sampai perlindungan terhadap rumah apabila bepergian meninggalkan rumah dalam jangka waktu yang cukup lama.

Nah itu dia 7Summits Travelers informasi mengenai hal-hal yang harus disiapkan sebelum liburan ke luar negeri.

Ayo temuin paket paket-paket tour murah di 7summitstravel.com atau kamu bisa custom serta konsultasi gratis terkait tour kamu lewat whatsapp kami di nomor 0811-2277-954

Share This News

Comments

Newsletter

Put your email below to subscribe our latest PROMO & NEWS