Whatsapp

+6281-1227-7954

klien7summitstravel@gmail.com

Blog Image

30

Sep

5 cara hemat buat snorkling yang seru tanpa menguras kantong!!

Kamu penikmat liburan laut? Ada banyak cara untuk menikmati pemandangan laut yang eksotis, salahsatunya snorkling. Kamu dapat menikmati keindahan bawah laut dan berinteraksi dengan biota yang ada.

Sebelum memutuskan untuk snorkling, ada baikmya memperhitungkan bujet yang kamu miliki. 


1. Membawa perlengkapan snorkling sendiri

Kalo kamu emang hobi atau punya rencana jangka panjang buat snorkling secara rutin, sebaiknya membeli perlengkapan snorkling sendiri. Gak harus lengkap, setidaknya punya snorkel yang sesuai dengan ukuranmu, supaya lebih nyaman.

Snorkel milik sendiri tentu lebih higenis daripada yang di gunakan secara bergantian. Keuntungan lainnya, kamu dapat mengurangi biaya sewa.


2. Tentukan lokasi snorkling yang dekat dengan tempat tinggal

Gak perlu jauh-jauh, pilih aja lokasi snorkling yang dekat dengan tempat tinggal kamu. Kamu dapat mengurangi biaya transfortasi, sekalipun menggunakan kendaraan pribadi.

Setelah menentukan lokasi snorkling, mulailah merencanakan perjalanan. Pilih akomodasi yang dekat atau dapat di jangkau sekali jalan dengan lokasi snorkling. Tujuannya supaya kamu dapat menghemat waktu, biaya, dan tenaga.


3. Pilih waktu yang tepat, hindari high season

Saat memasuki musim kemarau, sekitar akhir aprilhingga september, jadi waktu yang tepat untuk snorkling. Cuaca cerah hampir sepanjang hari bakal membuat kamu betah berlama-lama untuk mengeksplorasi bawah laut. 

Jika memungkinkan, hindari high season. Saat weekend, high season, dan peak season, biasanya terjadi peningkatan harga akomodasi. Termasuk operator penyelam, penginapan, dan transfortasi.

Jadi, pilihlah low season untuk mendapatkan harga yang lebih terjangkau dan menghemat bujet snorkeling-mu.


4. Cari paket snorkling

Selain mencari paket snorkeling, kamu juga dapat ikut open trip yang menawarkan aktivitas snorkeling. Open trip biasanya lebih murah daripada kamu melakukan perjalanan sendiri. Selain itu, kamu berkesempatan punya teman traveling.


5. Jangan ragu untuk bernegosiasi

Bernegosiasi lebih mudah dilakuka jika kamu mau snorkeling dengan bersama banyak orang. Sejumlah penyedia jasa sewa bisa dengan senang hati memberikan potongan harga.

Kamu bisa snorkeling lebih hemat dengan membawa perlengkapan sendiri, memilih lokasi, waktu yang tepat, mencari paket snorkeling, dan bernegosiasi. Kamu tetap dapat menikmati pengalaman snorkeling dan hemat biaya. Semoga bermanfaat!

Share This News

Comments

Newsletter

Put your email below to subscribe our latest PROMO & NEWS